26 Februari 2009

Pilihlah Sayuran yang Bolong-bolong

Ada sebuah buku yang cukup bagus untuk dibaca oleh ibu-ibu, yaitu buku Spiritual Kitchen yang ditulis oleh Ummu Fani . Salah satu tulisannya yang menarik dalam buku itu menurut saya adalah tentang memilih sayur-sayuran. Yang intinya saya tuliskan di bawah ini.

Salah satu kesalahan ibu-ibu kalau berbelanja sayur-sayuran adalah memilih sayur-sayuran yang mulus-mulus. Padahal pada sayur-sayuran yang mulus itu ada tiga kemungkinan, yaitu :
- Kemungkinan pertama, sayuran memang tidak diserang serangga
- Kemungkinan kedua, para petani rajin mengusir serangga secara alami
- Kemungkinan ketiga , para petani sayur menggunakan pestisida atau obat-obatan kimia lainnya. Dan inilah yang paling besar kemungkinannya, karena hanya sedikit petani sayur yang mengusir serangga secara alami.

Maka kalau berbelanja sayur-sayuran pilihlah sayur-sayuran yang bolong-bolong, yang ada bekas dimakan ulat atau serangga lainnya. Sayur-sayuran yang ada bekas dimakan ulat atau serangga lain adalah jaminan bahwa sayur-sayuran itu bebas pestisida, sehingga aman dikonsumsi. Dan pasti harganya lebih murah dari sayur-sayuran yang mulus-mulus,bahkan mungkin dikasihkan gratis ke kita oleh penjual sayurannya

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Math of The Day


Widgets and Templates

National Geographic POD

NASA Image of the Day

Bermain Sudoku.... Siapa Takut..?

Belanja...? Klik saja...