28 Maret 2009

Hal-hal yang Mencegah Datangnya Sihir

1. Mentauhidkan Allah dan mengikhlaskan ibadah hanya kepada-Nya saja dan tidak boleh berbuat syirik
2. Menunaikan seluruh kewajiban, meninggalkan seluruh larangan, serta bertaubat dari segala macam perbuatan dosa.
3. Memperbanyak membaca Al Qur'an yaitu dengan cara menjadikannya sebagai wirid yang dibaca setiap hari.
"Ia adalah wahyu yang diturunkan Allah yang tidak bisa dimasuki kebathilan, baik dari depan maupun dari belakang."(QS. Fushshilat: 42)
"Dari Nabi Abu Hurairah ra, Rasulullah saw, bersabda, Janganlah kalian jadikan rumah-rumah kalian seperti kuburan, karena sesungguhnya syaitan lari dari rumh yang dibacakan padanya surah Al Baqarah."(HR Muslim)
4. Melindungi dan membetengi diri dengan memanjatkan berbagai macam doa, ta'awudz serta dzikir-dzikir yang disyari'atkan, yang sesuai dengan sunnah Nabi saw yang shahih ( doa mau makan, doa mau tidur, doa mau masuk kamar mandi dan doa-doa lain yang dituntunkan Rasulullah saw, dzikir pagi dan petang, dzikir-dzikir setelah shalat).
5. Jika memungkinkan, hendaknya memakan tujuh buah kurma pada pagi hari. hal ini didasarkan pada sabda Rasulullah saw yang artinya :
" Barang siapa di pagi hari makan tujuh buah kurma "Ajwah (kurma Nabi saw), maka dia tidak akan terkena racun atau sihir." (HR Al Bukhari dan Muslim)
"Barang siapa memakan tujuh buah kurma dari daerah yang terletak antara tanah bebatuan hitam (Madinah) pada pagi hari, maka dia tidak akan dicelakakanoleh racun sampai sore hari."(HR Muslim)
Syaikh bin Baaz ra berpendapat bahwa hal itu juga diharapkan berlaku bagi orang yang memakan tujuh buah kurma selain kurma Madinah secara mutlak.
(Di kutip dari buku Do'a dan Wirid, tulisan Yazid bin Abdul Qadir Jawas, terbitan Pustaka Imam Asy Syafi'i)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Math of The Day


Widgets and Templates

National Geographic POD

NASA Image of the Day

Bermain Sudoku.... Siapa Takut..?

Belanja...? Klik saja...