01 April 2009

Ayo Minum Madu

Allah Yang Maha Penyembuh berfirman dalam Al Qur'an, surah An Nahl ayat 69, yang artinya :
"Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, didalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia."
Dalam suatu hadist yang diriwayatkan oleh Bukhari, Rasulullah saw, bersabda yang artinya
"Obat itu ditemukan dalam tiga hal. Yakni meminum madu, pisau bekam dan besi yang dipanaskan. tetapi aku melarang umatku dari besi yang dipanaskan."

Konsultan penyakit tropik dari Mesir. Dr. Ahmad Syauqi Ibrahim dari hasil risetnya menyimpulkan bahwa madu mengandung bahan-bahan yang dapat membunuh bakteri. Kekuatan anti mikroba dari madu ini lebih kuat dari antibiotik yang dikenal saat ini. Madu juga bisa menyembuhkan diare kronis yang tidak mampu diatasi oleh obat-obatan yang ada saat ini. Hasil riset ini disampaikan dalam konferensi dokterahli penyakit tropik sedunia di Kuwait, tahun 1981.

Dr. dr. Muhammad Kamal Abdul aziz dari fakultas kedokteran Universitas Al azhar, Kairo, menegaskan bahwa kandungan gizi yang terdapat dalam madu membantu menjaga keseimbangan keasaman pencernaan, meningkatkan vitalitas dan energi, cocok bagi orang yang baru pulih dari sakit dan bagi orang yang menderita gangguan pencernaan.

Dr. Old Fild, pakar pengobatan madu dari AS, menggunakan madu untuk pengobatan penyakit pencernaan dan insomnia pada orang lanjut usia. Dan Dr. Adji Suranto dari Asosiasi Pengembangan Tanaman Obat Indonesia, menggunakan madu yang dicampur dengan berbagai obat herba, menurut pengalaman mampu mengatasi berbagai macam penyakit.

Dari berbagai penelitian di negara-negara maju dan juga di Indonesia menunjukkan bahwa madu dapat dijadikan sebagai obat perangsang granulasi, sehingga dapat menyembuhkan luka, bahkan madu dapat menyerap cairan dan mengeringkan luka yang berair. Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa madu juga dapat menyembuhkan berbagai penyakit, antara lain : alergi, penyakit pencernaan, penyakit hati, paru-paru dan kulit. Pengalaman saya waktu kecil dulu diminumi madu oleh ibu waktu sakit campak, sayapun memberi minum madu jika anak sakit panas. (Sumber tulisan, Smart Healing, tulisan dr. Mohammad Ali Toha Assegaf ; Berobat dengan Al Qur'an dan As Sunnah, tulisan Abdul Majid bin Abdul Aziz Az Zahim dan Abdullah bin Abdul Aziz Al Aidan)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Math of The Day


Widgets and Templates

National Geographic POD

NASA Image of the Day

Bermain Sudoku.... Siapa Takut..?

Belanja...? Klik saja...